Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Kotim tak Ingin 'Ditenggelamkan' Bu Susi

  • Oleh Noor Annisa
  • 25 Agustus 2017 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perikanan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengupayakan peningkatan konsumsi ikan di kalangan masyarakat, melalui Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan). Sehingga makan ikan bisa dijadikan kebiasaan.

Kampanye makan ikan ini memang program Kementerian Kelautan dan Perikanan. Bahkan, Menteri KKP, Susi Pudjiastuti kerap melontarkan candaan bagi yang tidak makan ikan akan 'ditenggelamkan'.

"Untuk memenuhi protein hewani bagi kesehatan masyarakat sebagai nutrisi dan asupan gizi bagi tubuh kita,"jelas Kepala Dinas Perikanan, Heriyanto, Jumat (25/8/2017).

Menurutnya, tingkat konsumsi ikan masyarakat Kotim pada tahun 2016 sebesar 41,8 kg/kapita/tahun ditargetkan meningkat sebesar 42, 5 kg/kapita/tahun pada 2017.

Sehingga dibangunnya gerai pemasaran dan dapur olah oleh untuk menjual olahan berbahan ikan baik kue, amplang, kerupuk, stik, ebi, ikan kering, dan ikan segar. "Gerai ini menjual hasil olahan dari UMKM yang merupakan binaan kita," tandasnya. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru