Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator ini Keberatan soal Pengalihan Dana Proyek Jalan Hampangen - Mendawai

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Agustus 2017 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua Komisi I DPRD Katingan, Karyadi mengaku keberatan atas pengalihan anggaran proyek multiyears jalan Hampangen - Mendawai.

"Saya sebagai wakil masyarakat di wilayah Selatan sangat keberatan pengalihan anggaran yang sebelumnya sudah ditetapkan dalam Perda 8/2013," kata Karyadi, Jumat (25/8/2017).

Pasalnya, kata Karyadi hal ini akan berimbas pada pelaksanaan kegiatan tersebut. Sebab pembangunan jalan Hampangen Kecamatan Tasik Payawan menuju Mendawai Kecamatan Mendawai sepanjang sekitar 600 km itu untuk membuka keterisolasian warga di bagian hilir. Sebab, selama ini belum bisa ditembus dengan jalur darat dari Kasongan Ibukota Kabupaten Katingan.

"Pembangunan jalan dari Hampangen - Mendawai itu merupakan harapan besar masyarakat wilayah Selatan agar tidak rerisolir lagi," ujar Karyadi.

Setidaknya bila sudah fungsional akan mempermudah akses masyarakat baik arus barang dan orang.

Sebelumnya proyek multiyears jalan Hampangen - Mendawai ini berdasarkan Perda Nomor 8 Tahun 2013 tentang kegiatan tahun jamak jalan dan jembatan Hampangen-Mendawai, itu sebesar Rp558 miliar. Namun setelah dirasionalisasi menjadi Rp417 miliar lebih. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru