Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Topik Menarik Dibahas Seru Dalam MGMP SMAN 5 Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Agustus 2017 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaksanaan Muyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) tingkat SMAN 5 Palangka Raya berlangsung tenang, namun serius. Para peserta yang merupakan guru di sekolah tersebut berpartisipasi menyimak dan turut membahas materi yang disajikan dan dipandu para narasumber.

"Ada beberapa materi krusial yang menyita perhatian para tenaga pendidik. Hal-hal menarik menjadi bahan diskusi yang hangat. Misalnya tentang ekstra kurikuler pramuka, yang terdiri dari tiga pilihan yakni model blok, model aktualisasi, dan model reguler," ungkap Lukman Juhara, salah seorang guru SMAN 5 Palangka Raya kepada Borneonews, Jumat (25/8/2017).

Tidak kalah menarik juga pembahasan mengenai buku kerja guru yang banyak menyita perhatian dan tetap harus dilengkapi untuk meningkatkan kinerja profesionalitas seorang pendidik. Begitu pula dengan ekstra kurikuler pilihan di sekolah ini, menyajikan 17 pilihan yang mana setiap siswa bisa memilih dua di antaranya.

"Memang harus diakui bahwa guru masih terus perlu berbenah dan melengkapi daya dukung agar dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal," tutur Lukman.

Materi beserta narasumber intern sekolah di antaranya Kepala SMAN 5 Palangka Raya Arbusin, Kurikulum 2013 Revisi KI dan KD Yumiasi Tara, Ekstrakurikuler Pendidikan Kepramukaan Christina Nopriani, Ekstrakurikuler Pilihan Yuyun Hendrati, Buku Kerja Guru oleh Jonkenedy, dan Finalisasi Perangkat Pembelajaran I Wayan Muliana. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru