Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

897 Atlet Bersaing dalam Porkot Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 26 Agustus 2017 - 06:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Ajang persaingan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Palangka Raya III resmi ditabuh,  Jumat (25/8/2017), diikuti 897 atlet. Wali Kota Palangka Raya Riban Satia membuka secara resmi event yang mempertandingkan 22 cabang olahraga itu, di lapangan Sanaman Mantikai.

Para atlet di Palangka Raya bakal bersaing demi menjadi yang terbaik. Mereka akan bertanding memperebutkan piala, di antaranya dari pertandingan futsal, volly dan catur. Pesta oalhraga untuk mencari bibit atlit terbaik di Kota Cantik ini diikuti utusan dari lima kecamatan.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan, Porkot yang diikuti perwakilan dari seluruh kecamatan itu menandakan, pembinaan olahraga sudah menjangkau luas ke tengah masyarakat. 

'Kita harapkan, ke depan Palangka Raya mampu mencetak atlet yang handal,' harap Sigit Yunianto yang juga Ketua DPRD Palangka Raya.

Hal senada juga disampaikan Riban Satia. Dia mengatakan, event tersebut juga sekaligus untuk mencari bibit atlet sebagai persiapan menghadapi Porprov Kalteng. Apalagi, selama ini Palangka Raya selalu menjadi juara umum. 

"Event ini sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlet sebagai langkah persiapan menghadapi Porprov Kalteng yang akan dipusatkan di Kabupaten Batiro Utara pada 2018," kata Riban Satia. (BUDI YULIANTO/N).

Berita Terbaru