Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengerukan 100 Kilometer DAS Sungai Kapuas Murung Batanjung Belum Jelas

  • 26 Agustus 2017 - 07:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rencana pengerukan DAS Sungai Kapuas Murung, hingga muara Batanjung Kabupaten Kapuas sepanjang 100 kilometer, belum ada kejelasan. Meski disebut-sebut akan dilaksanakan November 2017, sejauh ini baru sebatas rencana. 

'Secara verbal saja, diucapkan oleh pihak Kemenhub bulan November, tapi masih belum mantap karena memang masih banyak hal yang harus dilengkapi, seperti dokumen Amdal untuk pelaksanaannya' kata Kepala Bappeda Kapuas, Yan Hendri Ale, di Kuala Kapus, Jumat (25/8/2017). 

Tindak lanjut pengerukan lanjut Ale, dasar alur sungai Kapuas Murung tersebut keputusannya ada di tingkat pemerintah provinsi. 'Bolanya kan ada di provinsi yaitu antara Pak Gubernur, Kementerian dan SGO. Kita (Kapuas) selama ini hanya diundang hadir untuk memberikan masukan saran terkait dengan rencana itu,' ungkapnya.

Kepala Bappeda Kapuas ini pun mengakui segala sesuatunya terkait rencana pengerukan alur sungai tersebut masih belum jelas. 'Belum jelas itu terkait peran masing-masing pihak, baik pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah seperti apa nanti perannya. Sampai sekarang kami juga belum dapat informasi baru mengenai rencana pengerukan itu.' (DJIMMY NAPOLEON/N).


TAGS:

Berita Terbaru