Kamis, 21 September 2017
 

 
 

Pelatihan Keterampilan

Pelatihan Anyaman Rotan untuk Tingkatkan Taraf Hidup Warga

 
 
 Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph, disamping Wakil Bupati (Wabup), Darmaji dan Sekretaris Daerah (Sekda) Mura, Syarkawi.

Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph, disamping Wakil Bupati (Wabup), Darmaji dan Sekretaris Daerah (Sekda) Mura, Syarkawi.

Borneonews / Tim Borneonews



BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Murung Raya (Mura) menutup pelatihan anyaman rotan yang digelar di Gedung Diklat Konut, Sabtu (26/8/2017). Sekretaris Dinsos Mura Nizam Candrapati mengatakan, program pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) warga Mura.

"Untuk mencapai tujuan pembangunan daerah yang ingin merdeka dari kemiskinan kebodohan dan keterisolasian perlu didukung SDM yang handal," kata Nizam kepada Borneonews di lokasi.

Ia melanjutkan SDM yang kreatif, produktif dan inovatif bisa membawa Kabupaten Mura lebih maju. Yakni, dimulai dari kesejahteraan keluarga mereka masing-masing.

"Kegiatan ini kita laksanakan selama lima hari dari tanggal 21 sampai 25 Agustus 2017," kata dia.

Menurut Nizam, kegiatan ini diikuti perwakilan dari beberapa desa yakni Desa Konut 23 orarng, Desa Karoli 10 orang, Desa Sungai Lunuk dua orang, Desa Puruk Batu 2 orang, dan Kalurahan Puruk Cahu satu orang.

Di tempat yang sama, Bupati Mura Perdie M Yoseph meminta seluruh peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini tidak hanya semangat saat pelatihan saja. Namun harus ada tindak lanjutnya.

Ia juga berharap agar 38 peserta yang hadir bisa membagikan pengalaman mereka membuat kerajianan dari anyaman rotan kepada warga di desanya. "(Pemkab Mura) siap membeli bahakn siap untuk memfasilitasi perajin rotan dan akan membantu promosi ke pihak perusahaan," cetus dia. (RISKY RISVALDO/B-8)



BERITA POPULER

Pembunuhan

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top