Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Adu Nyali di Bukit Sawer Banyak Crosser Pilih Mundur

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 26 Agustus 2017 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Para crosser beradu nyali di Bukit Sawer, Kabupaten Kotawaringin Barat, dalam gelaran Bhayangkara Trail Adventure Marunting Batu Aji#2 yang dilaksanakan Sabtu (26/8/2017).

Bukit setinggi lebih dari 10 meter dengan medan semi lumpur itu merupakan tantangan yang sengaja diciptakan panitia penyelenggara untuk menguji nyali para peserta.

Tidak ada keharusan bagi para crosser untuk melintasi Bukit Sawer. Namun ada anggapan belum menjadi crosser sejati kalau tidak berani menggeber trailnya menaiki tanjakan licin tersebut.

Bukit Sawer yang berada di jalan masuk arena off road Pangkalan Lima itu nyatanya banyak membuat keder para crosser. Tidak sedikit dari mereka yang memilih mundur dan mengambil jalur lain atau memutar.

" Bagi para crosser yang mampu melintasi tanjakan ini dengan kaki tanpa menyentuh tanah akan mendapatkan reward berupa jersey," kata Ketua Seksi Perlengkapan Bhayangkara Trail Adventure Marunting Batu Aji#2, Pay, Sabtu (26/8/2017).

Hingga pukul 11.40 WIB, baru sekitar 25 crosser yang berhasil menerabas tantangan bukit sawer.

Tidak jarang juga crosser yang nekat naik jatuh tertimpa kuda besinya dan harus ditarik menggunakan tali yang disiapkan panitia. Melihat rekan-rekannya bertumbangan di Bukit Sawer crosser lainnya langsung memilih memutar dan mengambil jalur aman. (KOKO SULISTYO/B-3)

Berita Terbaru