Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pekerjaan Jalan Kuala Kurun-Sare Rangan-Tumbang Pajangei Harus Digenjot

  • 26 Agustus 2017 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Untung Jaya Bangas mengingatkan supaya pekerjaan peningkatan jalan di ruas Kuala Kurun-Desa Sare Rangan-Desa Tumbang Pajangei sampai ke Tewah terus digenjot.

"Masa kontrak habis September 2017 dan saya lihat kondisinya masih kurang," ungkap Untung saat dibincangi wartawan di Desa Tumbang Pajangei, Sabtu (26/8/2017).

Untung berinisiatif memanggil dinas PU dan konsultan pengawas untuk mengetahui kendala dalam pekerjaan peningkatan jalan.

"Memang ada beberapa kendala, karena saat ini cuaca yang tidak menentu, kadang banjir seperti ini sehingga menyulitkan kontraktor pelaksana untuk bekerja," terangnya.

Politisi Demokrat ini meminta dengan kondisi cuaca seperti ini bisa dilakukan ademdum atau penambahan waktu kontrak pekerjaan, mengingat kondisi cuaca sering hujan sehingga menjadi faktor menghambat pekerjaan.

"Kalau kita kejar mereka sampai September, takutnya kualitas pekerjaan akan berkurang. Harapan saya dinas PU mengawasi secara ketat pekerjaan ini," ingatnya.

Pasalnya dana untuk pembangunan jalan ini lebih dari Rp15 miliar untuk pekerjaan jalan Kuala Kurun-Desa Sare Rangan-Desa Pajangei-Tewah. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru