Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Utusan Kalteng Jadi Putri Terfavorit Versi Sosmed

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 26 Agustus 2017 - 20:04 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Setelah beberapa jam sebelumnya didahului melejit di poling putri pariwisata, utusan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) benar-benar membuktikan menjadi juara favorit dalam ajang adu bakat putri pariwisata tingkat nasional.

Juara yang diraih Kalteng dalam kontes ini adalah juara terfavorit Social Media Darling 2017.

"Kalteng meraih juara Terfavorit Sosial Media Putri Pariwisata Indonesia 2017. Kalteng menang dari 38 finalis. Ramadhani Fayaputri asal Kalteng berada di posisi puncak untuk Sosmed ini,' terang Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng, Guntur Talajan kepada Borneonews.co.id, Sabtu (26/8/2017).

Penentuan Putri Pariwisata Indonesia (PPI) dari 38 finalis yang akan mendapatkan mahkota PPI ini berlangsung pada malam Grand Final PPI 2017 di Gedung Smesco, Jalan Gatot Subroto, Jumat (25/8/2017) malam.

Pemilihan duta pariwisata ini disaksikan langsung Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dan ribuan undangan.

'Ini karena dukungan semua pihak, terutama Gubernur Kalteng dan Ketua DAD Kalteng, dan pihak terkait serta seluruh masyarakat Kalteng,' terangnya.

Guntur yang mendampingi finalis Kalteng saat unjuk kebolehan di malam grand final di Jakarta menuturkan, rangkaian acara seleksi PPI dimulai dalam kurun waktu 12-25 Agustus 2017 dengan peserta 38 putri dari 34 provinsi di Indonesia.

Terpilih PPI 2017 adalah perwakilan DKI Jakarta atas nama Astari Putri Verdeani. Diberitakan, sekitar empat jam sebelum penutupan poling, hasil polling menempatkan putri pariwisata Kalteng, Ramadhani Fayaputri berada di posisi puncak.

Utusan Bumi Tambun Bungai ini sempat berada diurutan 1 disusul perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru