Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Poin yang Dibahas dalam Rapimda KNPI

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Agustus 2017 - 08:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ada dua poin yang dibahas dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalteng di Aula Sahawong, Gedung KNPI Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya, Sabtu (26/8/2017) malam.

Ketua DPD KNPI Kalteng, Fairid Naparin mengatakan, poin pertama yang dibahas yakni mendengarkan laporan hasil kegiatan oleh masing-masing DPD KNPI baik kota maupun kabupaten se-Kalteng, selama menjalankan roda organisasi. "Kedua, membahas verifikasi OKP yang sudah dikasih Dinas Kesbangpol Kalteng agar ditindaklanjuti," kata Fairid.

Calon Wali Kota Palangka Raya periode 2018-2023 ini menuturkan, ada 76 OKP yang hendak diverifikasi di Kalteng. "76 itu berdasarkan catatan hasil dari musyawarah daerah (Musda) beberapa tahun lalu. Jadi kita verifikasi ulang maksudnya pendataan ulang," ungkapnya.

Jumlah OKP bisa berkurang atau tidak disebutnya itu tergantung dari masing-masing OKP untuk mengurus kembali administrasinya. Menurutnya, hasil Rapimda itu nantinya sebagai langkah persiapan menghadapi musda yang akan datang. "Sehingga dalam musda nantinya sudah tidak ada lagi membahas verifikasi," ungkapnya.

Fairid berharap, KNPI di Kalteng tidak memunculkan dualisme seperti yang terjadi di provinsi lain. "Jangan sampai di Kalteng memunculkan dualisme seperti di Kalsel, Kalbar dan Kaltim," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru