Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tumpukan Sampah di Jalan Pendahara Lama juga Dibuang ke Parit

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Agustus 2017 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Berbagai macam sampah yang dibuang di jalan arah tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Jalan Pendahara Lama ternyata juga dibuang ke parit sisi kanan dan kiri jalan. Itu berdasarkan pantauan borneonews.co.id Minggu (27/8/2017).

Selain mengganggu arus lalu lintas di jalan tersebut, banyaknya sampah juga menimbulkan bau menyengat yang tidak sedap. Sampah tersebut juga menjadi sumber berbagai macam penyakit, serta mengganggu pemandangan dan yang lebih berbahaya lagi sampah yang dibuang sembarangan ini juga dapat mencemari anak sungai di sekitar tempat ini.

Menurut informasi yang diperoleh, banyaknya sampah yang dibuang di jalan menuju TPA dan parit ini karena memang disengaja oleh truk pengangkut sampah yang menurunkan angkutannya di tempat ini. "Kami sering lewat jalan ini ke kebun, tapi sejak sebulan terakhir banyak sampah kembali dibuang ke jalan. Semoga pemerintah melalui pihak dinas terkait segera melakukan pengecekan di lapangan," kata Ipan, warga Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru