Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Tumbang Pajangei Bersyukur Daerahnya Bisa Teraliri Listrik

  • 27 Agustus 2017 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekitar dua bulan terakhir Desa Tumbang Pajangei dan Desa Sare Rangan, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), sudah tersambung aliran listrik dari PT PLN Rayon Kuala Kurun. Warga pun sangat bersyukur dengan adanya jaringan listrik, bahkan menyala hingga 24 jam.

Kepala Desa Tumbang Pajangei Kardi mengatakan, warga di desa tersebut menyambut baik adanya listrik. Hal itu akan membawa dampak yang sangat positif bagi masyarakat. Terlebih, dalam beberapa tahun ini masyarakat sangat mendambakan jaringan listrik dari PT PLN.

"Kami sangat bangga, karena beberapa bulan ini sudah ada listrik. Warga kami sangat berterima kasih dengan keadaan listrik yang seperti ini," ujar Kardi di Desa Tumbang Pajangei.

Meski begitu, lanjut dia, masih ada sebagian masyarakat di Desa Tumbang Pajangei yang belum tersambung listrik dari PT PLN. Hal itu harus menjadi perhatian serius, karena masyarakat juga memerlukan enargi listrik. Baik untuk penerangan atau kegiatan lainnya. "Cuma yang belum masuk di RT 03, karena jaraknya agak jauh, mungkin satu kilometer dari ujung pemasangan yang ada ini. RT 3 itu jumlah rumah tidak mencapai daftar katanya," terang dia.

Namun, lanjut Kardi, bila listrik langsung ke Tewah, maka akan melewati RT 03 dan secara otomatis akan ada jaringan listrik. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru