Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KNPI: Generasi Muda adalah Aset Bangsa

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Agustus 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Ketua DPD KNPI Kalimantan Tengah (Kalteng) Fairid Naparin menyebut, generasi muda adalah aset bangsa. Generasi muda suatu saat nanti juga akan menyambut tongkat estapet kepemimpinan di daerahnya masing-masing.

Oleh sebab itu, ia berharap generasi muda harus terus berkarya, memberikan ide-ide cemerlang yang sifatnya mandiri demi mejadikan Kalteng lebih baik.

'Maksud mandiri jangan mudah goyah terhadap isu-isu yang negatif. Harapan besar saya juga pemuda harus menjaga persatuan dan kesatuan khususnya di Kalteng. Karena kita tinggal di Huma Betang,' kata Fairid, Sabtu (26/8/2017) malam.

Salah satu bentuk negatif yang harus dihindari generasi muda adalah penyalahgunaan peredaran gelap narkoba. Jangan sampai, masa depan generasi muda menjadi suram akibat barang terlarang itu.

Fairid yakin, pemuda di Kalteng mampu menjadi yang terbaik. Hanya saja, lanjut dia, para pemuda belum diberikan kesempatan untuk memimpin daerahnya.

'Saya rasa, pemuda baik di kota maupun kabupaten cukup bagus. Tinggal bagaimana kita memberikan sarana dan prasarananya saja. Komunikasi dengan pemerintah juga bagus. Jadi tugas generasi muda adalah mengawal pemerintahan,' tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru