Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemdes Henda Bertekad Realisasikan Keinginan Masyarakat

  • Oleh James Donny
  • 27 Agustus 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemerintah Desa Henda, Kecamatan Jabiren Raya melakukan terobosan untuk memaksimalkan dana desa (DD) yang dikuncurkan pemerintah pusat. Dengan tujuan mengupayakan keinginan masyarakat yang belum terealisasikan.

Kepala Desa Henda, Teguh mengatakan sejak 2015 - 2016, beberapa fasilitas yang belum dimiliki desa saat ini dapat terealisasi melalui DD. Di antaranya pembangunan posyandu, pelebaran jalan desa dan peningkatan jalan penghubung antar desa.

"Karena dana yang ada tidak mencukupi, sejumlah kegiatan pembangunan desa kita laksanakan secara bertahap. Seperti tahun 2017 ini pembangunan infrastruktur kita lakukan di lingkungan RT 1 dan RT 2," kata Teguh.

Dalam upaya pembangunan Desa Henda ini, pemdes melibatkan seluruh masyarakat dikoordinir Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD). 

Teguh berharap, kedepan antara pemerintah desa dan pemerintah daerah bisa lebih bersinergi, sehingga pembangunan di desa berjalan dengan baik sesuai visi dan misi pemerintah daerah. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru