Rabu, 20 September 2017
 

 
 

Pembangunan Desa

Pemdes Henda Bertekad Realisasikan Keinginan Masyarakat

 
 
Salah satu pembangunan infrastruktur menggunakan anggaran desa, di Desa Henda, Kecamatan Jabiren Raya.

Salah satu pembangunan infrastruktur menggunakan anggaran desa, di Desa Henda, Kecamatan Jabiren Raya.

Borneonews / James Donny

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemerintah Desa Henda, Kecamatan Jabiren Raya melakukan terobosan untuk memaksimalkan dana desa (DD) yang dikuncurkan pemerintah pusat. Dengan tujuan mengupayakan keinginan masyarakat yang belum terealisasikan.

Kepala Desa Henda, Teguh mengatakan sejak 2015 - 2016, beberapa fasilitas yang belum dimiliki desa saat ini dapat terealisasi melalui DD. Di antaranya pembangunan posyandu, pelebaran jalan desa dan peningkatan jalan penghubung antar desa.

"Karena dana yang ada tidak mencukupi, sejumlah kegiatan pembangunan desa kita laksanakan secara bertahap. Seperti tahun 2017 ini pembangunan infrastruktur kita lakukan di lingkungan RT 1 dan RT 2," kata Teguh.

Dalam upaya pembangunan Desa Henda ini, pemdes melibatkan seluruh masyarakat dikoordinir Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD). 

Teguh berharap, kedepan antara pemerintah desa dan pemerintah daerah bisa lebih bersinergi, sehingga pembangunan di desa berjalan dengan baik sesuai visi dan misi pemerintah daerah. (JAMES DONNY/B-11)

BERITA POPULER

Pembunuhan

Pembunuhan

Pembunuhan

Sea Games 2017

Penerimaan Siswa Baru

Pelanggaran Disiplin

Narkoba

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top