Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FUAD IAIN Hadirkan Motivator Muda untuk Beri Ilmu Mahasiswa di Palangka Raya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 28 Agustus 2017 - 01:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Motivator muda dari Jakarta, Ahmad Yusuf Afifurahman diundang hadir ke Palangka Raya, oleh mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palangka Raya.

Acara tersebut bahkan dihadiri mahasiswa se-Kota Palangka Raya yang tergabung dalam BEM. Ada juga perwakilan mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, dan UIN Walisongo Jawa Tengah pun hadir. 

Kegiatan tersebut memiliki beberapa tujuan dari pihak penyelenggara. 'Untuk mencerdaskan dan menyadarkan mahasiswa akan pentingnya sadar arti sebuah tanggungjawab mereka sebagai agen perubahan, baik bagi dirinya, keluarga dan lingkungannya, daerah, hingga bangsa dan negara,' kata Husein Arif Hidayat, penanggungjawab kegiatan, Minggu (27/8/2017).

Kegiatan itu dibungkus dalam sebuah Seminar Nasional Motivasi. Adapun seminar yang digelar Sabtu (26/8/2017) lalu itu, pesertanya yang mencapai 540 orang. Terdiri dari perwakilan BEM, OSIS tingkat SLTA, dan organisasi kepemudaan (OKP).

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula IAIN jalan G Obos itu, sekaligus menutup rangkaian ta'aruf keluarga besar FUAD IAIN Palangka Raya 2017 yang bertujuan menyambut mahasiswa baru.

Wakil Ketua Dekan Bidang kemahasiswaan yang hadir dalam kesempatan itu mengaku bangga dan berharap mahasiswa menjadi generasi terbaik bangsa dan bermanfaat bagi lingkungannya. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru