Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

34 Kendaraan Dinas Pemko akan Dilelang September

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Agustus 2017 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah kendaraan dinas milik Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya akan dilelang pada September mendatang. "Peraturan menteri nomor 19 tahun 2016 meminta Kendaraan Dinas (Kendin) yang sudah berusia tujuh tahun lebih untuk dilelang. Mewujudkan hal tersebut, pada September ini kita berencana melakukan lelang 34 kendaraan dinas," ungkap Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palangka Raya, Akhmad Fordiansyah, Senin (28/8/2017).

Menurut Fordi, 34 kendaraan dinas ini terdiri dari 25 mobil dinas dan sembilan sepeda motor dinas. "Lelang ini merupakan langkah untuk mengoptimalkan pengelolaan aset pemerintah daerah. Kendaraan yang akan dilelang bisa dilihat di halaman BPKD ini dan halaman kantor DPRD. Walaupun belum semuanya diserahkan ke kantor BPKAD," tambahnya.

Fordiansyah mengatakan, untuk kendaraan yang belum diserahkan, pihak BPKAD sudah melakukan penyuratan kepada instansi dan ASN. "Karena hasil pengecekan dan penafsiran harga dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kota Palangka Raya telah keluar," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru