Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karang Taruna Katingan Gelar Turnamen Sepak Bola U-12

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Agustus 2017 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Karang Taruna Kabupaten Katingan menggelar turnamen sepak bola usia 12 tahun atau setingkat sekolah dasar (SD).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Katingan Lutfi Fauzi kepada Borneonews, Senin (28/8/2017), menuturkan bahwa turnamen sepak bola usia dini tersebut akan digelar di Lapangan Gagah Lurus, Kasongan, 28-30 Agustus 2017.

"Acara pembukaannya nanti sore di Lapangan Gagah Lurus Kasongan," ujar Lutfi.

Ia mengatakan, turnamen sepak bola U-12 diikuti sejumlah klub dari beberapa kecamatan di Kabupaten Katingan. "Turnamen U-12 tahun ini diikuti 17 tim sepak bola, dan yang paling jauh berasal dari Kecamatan Tasik Payawan," katanya.

Menurutnya, kompetisi U-12 bertujuan untuk melakukan pembinaan terhadap olahraga sepak bola yang digandrungi masyarakat dunia.

Selain dari klub, tim yang mendaftar juga banyak yang mengatasnamakan sekolah.

Bersamaan dengan sepak bola, panitia turut mengadakan perlombaan lainnya yang masih berkaitan dengan kulit bundar. "Ada lomba menimang bola dan menendang bola ke arah gawang dengan jarak 30 meter. Para pemenangnya selain mendapat trofi juga akan menerima hadiah uang pembinaan," turupnya.(ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru