Kamis, 23 November 2017
 

 
 

PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk

PT SSMS Serahkan SHU Perdana Kebun TKD untuk Dua Desa

 
 
CEO PT SSMS Tbk Vallauthan Subraminam menyerahkan SHU Perdana Kebun TKD kepada perwakilan dari Desa Rangda di kantor pusat CBI Group, Jalan Udan Said Pangkalan Bun, Senin (28/8/3027).

CEO PT SSMS Tbk Vallauthan Subraminam menyerahkan SHU Perdana Kebun TKD kepada perwakilan dari Desa Rangda di kantor pusat CBI Group, Jalan Udan Said Pangkalan Bun, Senin (28/8/3027).

Borneonews / Koko Sulistyo

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) dan holding company-nya, Citra Borneo Indah (CBI) Group, terus menunjukkan komitmen sebagai entitas bisnis yang menjamin kepedulian terhadap kesejahteraan desa-desa sekitar wilayah perusahaan.

Buktinya, Desa Rangda dan Desa Mekar Mulya, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, mendapatkan Sisa Hasil Usaha (SHU) Kebun TKD di kantor pusat CBI Group, Jalan Udan Said Pangkalan Bun, Senin (28/8/3027). "Ini wujud kepedulian PT SSMS Tbk terhadap masyarakat," ucap Vallauthan Subraminam, CEO SSMS Tbk, saat menyerahkan secara simbolis SHU Perdana Kebun Desa kepada Kepala Desa Rangda.

Selain kepada Desa Rangda, SHU Kebun Desa juga diserahkan kepada Kepala Desa Mekar Mulya. Masing-masing desa mendapatkan kebun TKD seluas 10 hektare.

Ia menjelaskan, SHU Kebun Desa yang merupakan bagian dari plasma Tanah Kas Desa (TKD) sudah saatnya diberikan kepada desa karena sudah sampai pada batas penyelesaian piutang. Walau begitu, perusahaan masih akan terus memperhatikan kebun desa agar kebun desa tersebut dapat terawat dengan baik dan bermanfaat bagi desa dan masyarakat.

"Penyerahan Kebun TKD merupakan sejarah di Kobar dan menjadi program unggul serta belum ada perusahaan yang memberikan plasma TKD bagi desa. Hal ini merupakan wujud kepedulian PT SSMS Tbk, bukan saja kepedulian terhadap lingkungan tetapi kepada masyarakat," ujar Vallauthan.

Untuk diketahui dari 32 desa yang berada di sekitar PT SSMS Tbk dan holding company Citra Borneo Indah (CBI) Group, 18 di antaranya sudah mendapatkan program spesialis plasma TKD antara lain Desa Umpang, Sulung, Kenambui, Nanga Mua, Rangda dan Mekar Mulya.

Setelah Desa Rangda dan Mekar Mulya yang sudah selesai menyelesaikan piutang dan TKD dikembalikan ke desa, akan menyusul Desa Pedongatan, kemudian Desa Sulung dan Kenambui.

Sementara itu Kepala Desa Rangda Muhammad Umar mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada PT SSMS Tbk dan CBI Group, karena dengan penyerahan kebun TKD ini dapat menambah penghasilan asli desa dan ke depan dapat membawa perubahan bagi desa itu sendiri.

Keberadaan plasma TKD ini, juga membawa manfaat bagi masyarakat dengan terbukanya lapangan pekerjaan baik masyarakat yang bekerja di plasma pasif maupun plasma inti.

"Kami berharap program plasma TKD ini dapat merata diberikan kepada desa, karena manfaatnya dapat benar-benar dirasakan, selain menambah penghasilan asli desa," harap Umar. (KOKO SULISTYO/B-2)

BERITA POPULER

Kecelakaan maut

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top