Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Ketapang Minta Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Agustus 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masih banyaknya tumpukan sampah di tepi jalan walaupun sudah tidak ada lagi bak sampah di kota Sampit, membuat Camat Mentawa Baru Ketapang Ahmad Sarwo Oboi, meminta kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Jangan buang sampah sembarangan, karena hal itu sangat mengganggu pemandangan dan juga kenyamanan lingkungan," ujar Oboi, Senin (28/8/2017).

Menanggapi masih banyaknya tumpukan sampah di lingkungan warga yang tidak ada tempat pembuangannya tersebut, Oboi akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah atau instansi terkait untuk mencari solusi permasalahan tersebut.

Selain itu, ia juga meminta kepada pihak RT/RW setempat untuk menggalakkan kegiatan gotong royong disekitar pemukiman yang mereka tempati. Hal itu dilakukan agar lingkungan lebih bersih dan terjaga dari serangan penyakit akibat tumpukan sampah maupun lainnya.

"Kalau kegiatan gotong royong terjadwal dengan baik, maka selokan maupun sampah yang berserakan bisa dibersihkan. Sehingga penyumbatan air di parit tidak terjadi," ungkap Oboi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru