Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lokasi Telokasi Harus Disiapkan Dengan Matang

  • 28 Agustus 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Gumer, mengingatkan supaya lokasi dua desa yang akan direlokasi tahun ini harus benar-benar disiapkan.

Dua desa yang akan direlokasi yakni Tumbang Lampahung, Kecamatan Kurun dan Desa Tumbang Bunut, Kecamatan Rungan. Pasalnya, anggaran untuk relokasi bakal dikucurkan oleh Kementerian Sosial dalam waktu dekat.

"Hari ini saya bersama pihak dari Dinas Sosial Kabupaten Gunung Mas akan menghadiri sosialisasi di Desa Tumbang Lampahung membahas terkait relokasi. Mengingat dana relokasi segera dicairkan," ujar Gumer saat ditemui wartawan di ruang kerjannya, Senin (28/8/2017).

Menurut Gumer, pada sosialisasi kali ini pihaknya memberikan pemahaman mengenai tata cara penyaluran dana kepada masyarakat yang akan direlokasi. Supaya masyarakat paham dan mempersiapkan dengan baik lokasi relokasi.

"Informasinya dana untuk relokasi akan dicairkan dalam beberapa tahapan. Ini yang harus disosialisasikan kepada masyarakat," cetusnya.

Gumer berharap, pelaksanaan relokasi di Kabupaten Gunung Mas bisa berjalan dengan baik seperti yang pernah dilakukan sebelumnya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru