Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Demam Berdarah mulai Hantui Masyarakat Kotawaringin Timur

  • Oleh Naco
  • 28 Agustus 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wabah demam berdarah mulai menghantui masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur. Sejumlah pasien penyakit itu mulai dirawat di rumah sakit.

Mengantisipasi hal tersebut, pemkab sudah turun ke rumah sakit mengecek pasien yang mengalami demam berdarah. "Laporan yang kita dapatkan sudah ada yang masuk di rumah sakit dr Murjani Sampit dan rumah sakit Kecamatan Parenggean," kata Plt Sekda Kotim, H Hlikinnor, Senin (28/8/2017).

Halikinnor menjelaskan, pasien yang dirawat di rumah sakit dari hasil diagnosa mengalami gejala demam berdarah, sementara di Parenggean dirawat akibat demam berdarah. "Namun berapa jumlah detail pasien yang terkena demam berdarah masih belum diketahui," jelas Halikinnor.

Menurut Halikinnor, petugas akan turun untuk mengecek alamat pasien, berasal dari mana saja pasien demam berdarah yang kini sedang menjalani perawatanan tersebut. Bahkan ia sudah mengintruksikan agar dilakukan pembersihan lingkungan.

"Saya juga sudah minta agar dilakukan pengasapan, baik itu di kota maupun di desa-desa sebagai bentuk antisipasi apalagi sudah ada yang terkena," ucap Halikinnor.

Terkait informasi banyaknya pasien yang dirawat di rumah sakit Parenggean, lanjut Halikinnor, sudah dilakukan pengecekan untuk memastikan. Jika memang benar, mereka meminta agar sebagian dirujuk di rumah sakit dr Murjani Sampit. (NACO/B-2)

Berita Terbaru