Jumat, 24 November 2017
 

 
 

Kepolisian

Polsek Kotawaringin Lama Imbau Warga Dukung Program Jumino

 
 

PT Sungai Rangit Sampoerna Agro.

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Polsek Kotawaringin Lama mengimbau warga Desa Sumber Mukti mendukung Program Jumino agar wilayah desa itu bebas dari kegiatan judi, minuman keras, narkoba, dan prostitusi (JUMINO).

Hal itu disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Kotawaringin Lama Bripka Wahyono di Balai Desa Sumber Mukti, Kecamatan Kotawaringin Lama. Ia mewakili Kepala Kepolisian Sektor Kotawaringin Lama Iptu Made dalam acara dialog dengan warga desa guna meningkatkan semangat nasionalisme, kegotoroyongan dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan.

Acara dialog yang berlangsung Sabtu (26/8/2017) ini juga dihadiri Bhabinkamtibmas Desa Sumber Mukti Briptu Wibowo, Kepala Desa Sumber Mukti Kasiyono, para perangkat desa, serta sekitar 45 orang perwakilan warga Desa Sumber Mukti.

Acara berlangsung lesahan sehingga terkesan penuh kekeluargaan. Penyuluhan dari aparat kepolisian kali ini menitikberatkan pada semangat kegotongroyongan dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan, maupun untuk pemeliharaan ketertiban keamanan, khususnya di Desa Sumber Mukti.

Termasuk juga kebakaran hutan dan lahan tiap tahun selalu menjadi momok bagi masyarakat, aparat penegak hukum, pemerintahan, serta pelaku usaha. Ini bisa berakibat lumpuhnya sendi perekonomian warga dan dunia usaha. Selain itu berpengaruh juga pada jalannya roda pemerintahan.

Program ini disambut antusias sekali oleh warga yang masih awam hukum dan perundang-undangan, Soal ini disampaikan oleh Ketua BPD Desa Sumber Mukti Mulyono. Ia mengaku sangat terbantu kegiatan sosialisasi ini sehingga warga tahu keberadaan program ini dan mendukung serta melaksanakanya secara bersinergi dan bersama-sama.

Sementara Kepala Desa Sumber Mukti Kasiyono menambahkan perlunya petemuan yang bersifat mendorong warga untuk lebih berpartispasi dalam memelihara kegotoroyongan serta semangat nasionalisme tanpa membedakan asal suku karena desa ini adalah desa transmigrasi.

Kasiyono juga berharap kegiatan semacam ini dapat membantu dan mendorong percepatan pembangunan desa yang terletak di ujung Kabupaten Kotawaringin Barat ini.

Dalam kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Briptu Wibowo mengajak segala elemen masyarakat untuk selalu menumbuhkembangkan semangat kegotong-royongan masyarakat, karena wilayah desa dikelilingi kawasan hutan.

“Kita wajib menjaga hutan ini, apalagi pada saat musim kemarau seperti bulan bulan sekarang. Ini supaya tidak terjadi kebakaran hutan yang menimbulkan kabut asap,“ kata Briptu Wibowo .

Acara ini dapat terselenggara berkat dukungan sejumlah pihak, termasuk dukungan PT Sungai Rangit Sampoerna Agro. (ADV/m)

BERITA POPULER

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top