Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Salurkan Bantuan Hewan Kurban di 13 Kecamatan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Agustus 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan tahun 2017 ini menyalurkan bantuan hewan kurban untuk warga di 13 wilayah kecamatan yang ada.

Namun bantuan yang disalurkan oleh pemkab itu berbentuk uang tunai, bukan dalam bentuk hewan kurban.

"Jadi mulai tahun ini ada kebijakan dari pemerintah daerah terkait bantuan hewan kurban dalam rangka Idul Adha ini, yaitu pemda memberikan dalam bentuk uang," sebut Bupati Katingan Sakariyas, Senin (28/8/2017).

Menurut Bupati Sakariyas, besaran dana yang disalurkan itu Rp15 juta untuk tiap satu kecamatan yang penyalurannya melalui PHBI (panitia hari besar Islam).

"Kenapa dalam bentuk uang tunai, jadi ini kalau misalnya ada panitia ingin menambah untuk ukuran sapi lebih besar maka uangnya bisa ditambah sendiri," kata Sakariyas.

Sakariyas mengaku semua wilayah kecamatan yang ada di 13 kecamatan, itu semuanya mendapatkan penyaluran dana untuk pembelian hewan kurban itu.

Selain itu, bantuan hewan kurban dalam bentuk uang ini untuk menghindari unsur-unsur kecurigaan. Misalnya mengatasnamakan pejabat tertentu yang memberikan sumbangan hewan kurban itu. "Jadi bantuan ini murni dari pemerintah daerah, bukan dari atas nama pribadi," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru