Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

967 Atlet Bertanding, Panitia Minta Dukungan Masyarakat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Agustus 2017 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Panitia Pekan Olahraga Kota (Porkot) Palangka Raya ke-III, Wanda Rocky M Dahan meminta dukungan masyarakat dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Menurut Rocky, kegiatan ini memang dibuka pada 26 Agustus 2017, namun masih akan berlangsung hingga 31 Agustus 2017. Artinya masih ada kesempatan bagi masyarakat untuk memeriahkan dan menyukseskan gelaran ini, paling tidak sebagai supporter.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kota atas dukungan dan dorongan, sehingga Porkot ke III ini bisa terlaksana. Semoga kita mampu mendapatkan atlet yang berprestasi tingkat nasional maupun internasional. Sekarang kita minta dukungan masyarakat untuk turut memeriahkannya. Karena tidak main-main, ada 967 atlet yang terlibat dalam kegiatan ini," tutur Rocky, Senin (28/8/2017).

Pada Porkot ini ada 967 atlet bertanding. Jumlah ini merupakan akumulasi dari lima kecamatan seluruh Kota Palangka Raya yang telah berpartisipasi mengirimkan perwakilannya.

"Rinciannya, Kecamatan Rakumpit mengikuti 7 cabang olahraga (Cabor) dengan jumlah atlet 82 orang dan Kecamatan Bukit Batu 8 cabor dengan jumlah atlet 45 orang. Kemudian Kecamatan Sebangau 11 cabor dengan jumlah atlet 82 orang, Kecamatan Jekan Raya 22 cabor dengan jumlah atlet 379 orang, serta Kecamatan Pahandut 22 cabor dengan jumlah atlet 379 orang. Artinya dari lima kecamatan ini hanya Jekan Raya dan Pahandut yang mengikuti semua cabor yang dipertandingkan. Jadi total atletnya ada 967 orang," jelasnya.

Even ini menurut Rocky memiliki 22 cabang olahraga yakni atletik, tenis lapangan, bridge, voli, renang, sepatu roda, dayung, takraw, catur, pencak silat, biliar, karate, basket, panjat tebing, senam, bina raga, sepak bola, menembak, bulu tangkis, tenis meja, tinju, dan balap motor. (TESTI PRISCILLA/b-6)

Berita Terbaru