Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Sambut Tim Surveior Akreditasi Puskesmas

  • Oleh Ramadani
  • 28 Agustus 2017 - 17:08 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara menerima kunjungan dari anggota Tim Surveior Akreditasi Puskesmas dari Komite Akreditasi Nasional.

Kedatangan mereka ini disambut Wakil Bupati Barito Utara, Ompie Herby, Sekda Jainal Abidin, asisten, dan Kepala SOPD.

Dalam kunjungan ini tim akreditasi akan melakukan kegiatan Pre Meeting Survei Akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) Puskesmas Kandui Kecamatan Gunung Timang, di aula Setda lantai I, Senin (28/8/8).

Dalam kegiatan ini Wabup Ompie Herby mengatakan pembangunan bidang kesehatan merupakan bagian integral/tidak terpisahkan dari pembangunan Barito Utara.

Pemerintah ingin masyarakat Barito Utara hidup sehat, tinggal dilingkungan yang bersih dan sehat, berperilaku hidup bersih dan sehat, dan bila memerlukan pelayanan kesehatan dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang bermutu, adil dan terjangkau oleh masyarakat.

'Untuk mewujudkan hal itu bukan pekerjaan yang mudah, karena urusan kesehatan saat ini semakin kompleks dan perlu adanya peran dari semua pemangku kepentingan di daerah kita, yaitu, pemerintah, swasta/dunia usaha dan peran serta masyarakat,' katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru