Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Komisi III ini Sebut Banyak Pegawai Keluyuran saat Jam Kerja

  • Oleh Naco
  • 28 Agustus 2017 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Sutik menyebut masih banyak oknum ASN di Kotim ditemukan keluyuran pada jam kerja.

"Sering kita lihat berpakaian dinas. Apakah itu statusnya ASN atau tenaga kontrak," kata Sutik, Senin (28/8/2017).

Pegawai yang mengenakan pakaian dinas itu kerap kali ditemukan di areal pasar hingga warung pinggir jalan. Tentu hal ini jadi perhatian dan harus ditertibkan.

"Harus ditertibkan kembali bagi ASN yang berkeliaran di jam kerja. Setidaknya adanya tindakan yang membuktikan ketegasan dari Pemkab Kotim melalui Satpol PP untuk menjaring ASN, baik itu yang keluyuran di daerah pusat perbelanjaran, warung dan kawasan lainnya," kata Sutik.

Dia mengatakan, Satpol PP punya peran dan tugas untuk menertibkan para pegawai yang tidak ada di tempat saat jam kerja. Belakangan ini, dia melihat Satpol PP Kotim mulai jarang menertibkan pegawai yang meninggalkan tugasnya pada jam kerja.

Oknum yang keluyuran itu disinyalir tidak hanya dari satu instansi. Tetapi mulai dari sejumlah instansi teknis dan juga yang bertugas sebagai guru.

"Kami meminta agar saat jam kerja digunakan untuk tetap di kantor. Sebab para pegawai memang ditugaskan untuk stand by di kantor untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru