Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siap Siaga Bencana di Sekolah Harus Jadi Agenda Penting

  • Oleh James Donny
  • 28 Agustus 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan upaya kesiapsiagaan bencana di sekolah harus menjadi agenda penting dari warga sekolah dan para pemangku kepentingan sekolah.

"Warga sekolah adalah semua orang yang terlibat dalam kegiatan belajar mengajar yakni murid, guru, kepala sekolah, dan juga komponen masyarakat yang berkepentingan dengan sekolah," terang Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo saat menghadiri Workshop Sekolah Aman Bencana yang dilaksanakan di SMPN 2 Jabiren, Desa Tumbang Nusa Kecamatan Jabiren Raya, Senin (28/8/2017).

Menurut Bupati sekolah merupakan basis dari komunitas anak-anak."Para siswa adalah pihak yang harus dilindungi dan secara bersamaan juga perlu mendapatkan pengetahuan mengenai kebencanaan," katanya.

Kegiatan pendidikan kebencanaan di sekolah menurutnya menjadi strategi efektif, dinamis, dan berkesinambungan dalam upaya penanggulangan bencana di sekitar sekolah. "Penyebarluasan pendidikan kebencanaan dengan upaya sitematik, terukur, dan implementatif akan meningkatkan kemampuan warga sekolah, dan niscaya upaya ini juga akan mampu mengurangi dampak resiko bencana di sekolah," ujarnya.

Pada saat bersamaan juga dalam kegiatan workshop tersebut dilakukan Penandatanganan nota kesepahaman antara Dinas Pendidikan dan Badan Panggulangan Benacana Daerah Kabupaten Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru