Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ternyata.. Teweh Tengah Paling Banyak Penduduk Tidak Urus E-KTP

  • Oleh Ramadani
  • 28 Agustus 2017 - 18:48 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Berdasarkan data yang dimiliki Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Barito Utara, terdapat 21 ribu jiwa dari 104 ribu penduduk Barito Utara belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP).

Kepala Dukcapil Barito Utara, Drs Ledianto mengatakan, dari 21 ribu jia yang belum melakukan perakaman E-KTP, Kecamatan Teweh Tengah paling banyak belum melakukan perekaman yakni sekitar 6.600 jiwa.

Kemudian ditempat kedua adalah Kecamatan Teweh Baru. 'Padahal untuk jarak kedua daerah ini dekat dengan kantor Disdukcapil Barito Utara', jelasnya.

Camat Teweh Tengah, Hery Jhon Setiawan, sehubung dengan banyaknya warga kecamatan Teweh Tengah yang belum melakukan perekaman E-KTP, rencananya akan segera mengadakan pertemuan dengan para kades di kantor kecamatan.

Dalam pertemuan nanti akan dibahas banyak hal, termasuk juga masalah menyangkut perekaman E-KTP ini. 'Dokumen kependudukan ini sangat penting. Rencananya pertemuan dengan para kades akan dilaksanakan antara hari Rabu (30/8/2017) atau Kamis (31/8/2017) nanti,' ucapnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat, agar dapat melakukan perekaman kartu kependudukan, sehingga dapat mempermudah dalam suatu kepengurusan dokumen, jaminan kesehatan, dan dapat berpartisipasi dalam Pilkada 2018 nantinya.

'Dengan adanya kartu kependudukan, maka masyarakat dapat mengurus jaminan kesehatan mereka, juga kepengurusan lainnya seperti pinjaman serta dapat memilih dalam Pilkada serentak pada tahun 2018 nanti,' jelasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru