Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alokasi Anggaran serta Sarana Prasarana akan Sokong Prestasi Atlet

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Agustus 2017 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia mengatakan bahwa alokasi anggaran yang cukup serta ketersediaan saran dan prasarana olahraga adalah hal penting untuk menyokong prestasi atlet-atlet.

"Anggaran sangat penting perannya dalam menyokong dunia olahraga kita. Begitu pula sarana dan prasarana. Kelayakan dan ketersediaan saran dan prasarana akan berpengaruh kepada prestasi atlet," ungkap Riban Satia, Senin (28/8/2017).

Menurut Riban, hal ini seharusnya tidak sulit untuk diwujudkan. Bagaimana tidak, pengalaman yang dimiliki Kota Palangka Raya dari berbagai even yang dipercaya sebagai tuan rumah sudah sangat banyak

"Ketika pemerintah daerah dalam hal ini Palangka Raya diberi kesempatan sebagai tuan rumah untuk menyelenggaran even tertentu, misalkan sekelas Pekan Olahraga Nasional (PON), ternyata batal dilakukan. Itu karena kesiapan anggaran dalam menyokong pembinaan atlet maupun membangun sarana dan prasarana masih sangat terbatas," tambahnya.

Ke depan, secara bertahap Riban mengatakan akan membenahi hal ini. Terutama, ketersediaan saranan dan prasarana (venue) yang harus terpenuhi.

"Kendala kita sekarang adalah Dinas Pemuda dan Olahraga itu belum memiliki Kepala Dinas. Makanya kita berharap pemilihan Sekda Kota Palangka Raya ini cepat selesai agar Sekda Definitif dapat segera memimpin lelang jabatan kepala dinas yang masing kosong-kosong itu," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru