Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dokter RSUD Lamandau Ajak Netizen Bantu Pasien Pengidap Kanker Hati

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 Agustus 2017 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kisah cukup menggugah hati itu datang dari salah seorang dokter umum di RSUD Lamandau bernama dr Lusiana Nova, Senin (28/8/2017)

Melalui akun Instagram dan facebook pribadinya, dr Nova mengunggah tiga foto pada Senin (28/8/2017) sekitar pukul 17.00 WIB, yang menggambarkan kondisi salah seorang pasien bernama Kasimin (54) pengidap penyakit serius yakni penyakit kanker hati. Pasien itu tengah berbaring di salah seorang ruang rawat di zaal umum RSUD Lamandau.

"Tn. Kasimin (54 thn) ini dirawat di zaal umum RSUD Lamandau dengan Ikterik+Ascites susp.HEPATOMA...Kondisi saat ini sangat membutuhkan penanganan medis lebih lanjut baik tenaga ahli (spesialisasi),fasilitas maupun obat2an yang lebih lengkap," tulis dr Nova melengkapi foto yang di unggahnya.

Sambil menjelaskan kondisi pasien yang menurutnya perlu penanganan medis ekstra, dr Nova juga mengajak netizen dapat membantunya baik lewat saran, informasi, materi atau apapun yang sekiranya dapat membantu pasien tersebut.

Pasalnya, kata dia, pasien bernama Kasimin itu, diketahui selama ini hidup hanya berdua dengan anak laki-lakinya yang masih berumur 16 tahun dan tanpa adanya keluarga. Kasimin termasuk warga tidak mampu yang tidak memiliki biaya untuk berobat, tanpa memiliki pekerjaan, tanpa tempat tinggal bahkan tanpa identitas apapun.

"Kami IDI (Ikatan Dokter Indonesia) di Lamandau memohon bantuan Sara,masukan,materi atau apapun dari berbagai pihak untuk dapat meringankan penderitaan Tn.Kasimin dan anaknya," harap dr Nova.

Tak hanya itu, dr Nova juga menyertakan salah seorang nomor HP yakni 081249390160 atas nama dr.Roger Pariluan Tampubolon, bila ada netizen yang ingin mengetahui info lebih lanjut. (HENDI NURFALAH/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru