Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Palangka Raya Sebut Kesiapan TSAK Perlu Diperhatikan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Agustus 2017 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Memasuki musim kemarau tahun 2017 ini memang masih tampak diselingi hujan. Tapi bukan berarti bebas sama sekali dari ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Karenanya kesiapan para personel pemadam kebakaran sangatlah diperlukan. Bahkan menurut Dandim 1016/Palangka Raya, Letkol Czi Alfius Nafirinda Krisdayanto kesiapan personel Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK) sangat dibutuhkan.

"Salah satu kesiapan yang perlu diperhatikan adalah kesiapan TSAK yang didukung personel dan peralatan yang cukup. Ini harus diperhatikan baik oleh pemerintah kota maupun pihak Kelurahan," ungkap Alfius yang juga merupakan Komandan Tim Satgas Karhutla Kota Palangka Raya, Senin (28/8/2017).

Bagusnya, lanjut Alfius, selama ini para anggota TSAK yang dibentuk usianya masih muda, sehingga lebih gesit dan energik saat melaksanakan kegiatan di lapangan.

"Yang terpenting kita memerlukan data TSAK dari setiap kelurahan. Termasuk yang belum terbentuk. Data itu itu dimaksudkan untuk mengetahui berapa anggaran yang diperlukan untuk membiayai operasional TSAK," kata Alfius.

Menurut dia, kesiapan menghadapi karhutla, tentu tidak lepas dengan dukungan anggaran, sehingga upaya untuk menangani karhutla di Kota Palangka Raya dapat maksimal dilakukan. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru