Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembinaan Olahraga Telah Merata di Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Agustus 2017 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan even Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke-III merupakan ajang bertandang bagi atlet perwakilan seluruh kecamatan.

"Ini menunjukan bahwa pembinaan olahraga telah menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Ini telah ditunjukan, yakni sebelumnya setiap kecamatan masing-masing menggelar pekan olahraga tingkat kecamatan," ungkap Sigit, Senin (28/8/2017).

Pihaknya tentu berharap Porkot dapat menghadirkan pertandingan olahraga yang berkualitas, sehingga ke depannya Kota Palangka Raya benar-benar mampu mencetak atlet yang handal dan berkualitas pula.

"Porkot ini juga sebagai ajang pencarian bibit atlet sekaligus menjadikan ajang untuk menghadapi Porprov Kalteng di Kabupaten Barito Utara pada 2018. Makanya kami imbau ini masyarakat gelaran Porkot masih sampai 31 Agustus maka ayo sama-sama mendukung dengan setidaknya menjadi supporter," pinta pria yang juga Ketua DPRD Kota Palangka Raya ini.

Sebelumnya Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia mengatakan bahwa pihaknya mengharapkan agar melalui even Porkot ini dapat lahir bibit-bibit atlet potensial.

"Atlet yang didapat tentu akan disiapkan untuk menghadapi even tingkat provinsi. Perlu diingat bahwa kita, Kota Palangka Raya selalu juara umum maka kita tentu berjuang untuk mempertahankan hal tersebut," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru