Jumat, 22 September 2017
 

 
 

HUT Kemerdekaan RI

Kampung Merah Putih di Pahandut Seberang Dinilai Polda Kalteng

 
 
Kampung Merah Putih di Pahandut Seberang Dinilai Polda Kalteng

Kampung Merah Putih di Pahandut Seberang Dinilai Polda Kalteng

Borneonews / Budi Yulianto

BORNEONEWS, Palangka Raya – Berbagai macam kegiatan di bulan kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 digelorakan Polda Kalteng. Salah satunya menggelorakan Kampung Merah Putih Bersinar disetiap wilayah di Bumi Tambun Bungai ini.

Polres Palangka Raya sendiri menunjuk Pahandut Seberang tepatnya yang tinggal di lanting Sungai Kahayan sebagai kampung merah putih. Senin (28/8/2017), tim dari Polda Kalteng dipimpin Direktur Reserse Narkoba Kombes Agustinus Supiranto melakukan penilaian.

Mereka juga didampingi Kasat Reserse Narkoba AKP Gatoot Sisworo, Kapolsek Pahandut AKP Roni Wijaya dan sejumlah pejabat lainnya.

Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli mengatakan konsep dalam pemilihan kampung merah putih adalah kampung yang agak kumuh yang kemudian dijadikan menjadi rapi dan bersih.

“Dalam gelora merah putih telah dicanangkan bahwa ada pembentukan kampung merah putih. Kalau di Palangka Raya kita tunjuk perkampungan yang tinggal di lanting, Pahandut Seberang,” kata Lili Warli.

Dia menuturkan pihak polres bekerjasama dengan lurah untuk menata, melakukan pengecatan, pemasangan bendera hingga spanduk agar terlihat rapi dan bersih.

“Selain dalam rangka gelora kemerdekaan, program ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memahami arti kemerdekaan dan perjuangan,” ungkapnya.

Menurut kapolres, sebenarnya semua daerah di Palangka Raya sudah menggelorakan merah putih. Hanya saja memilih Pahandut Seberang untuk dilakukan penilaian.

Jika kelak dinyatakan sebagai pemenang, kapolres mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak dalam menjadikan kampung merah putih itu menjadi bersih dan rapi. (BUDI YULIANTO/B-6)

BERITA POPULER

Pembakaran Sekolah

Tenaga Kontrak

Pegawai Negeri Sipil

Tahun Baru Islam

Pilkades Serentak 2017

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top