Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Dorong Disporabud Bangun Fasilitas Olahraga

  • 29 Agustus 2017 - 08:38 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Bupati Kapuas Ben Brahim mendorong Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan mengusulkan bantuan ke pemerintah pusat untuk biaya renovasi fasilitas olahraga, terutama Lapangan Tenis Antang di Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas.

"Saya minta untuk Disporabud untuk mencari dana ke pemerintah pusat untuk memperbaiki fasilitas olahraga. Karena di sana banyak dananya," tutur Bupati, Senin (28/8/2017).

Ia melanjutkan, Lapangan Tenis Antang perlu adanya perbaikan. Namun hendaknya jangan diubah menjadi indoor. Biarkan seperti bentuk sebelumnya. Kalau memang tidak ada anggaran dari pemerintah pusat, Pemkab Kapuas siap membantu.

"Lapangan Tenis Antang saya minta jangan diubah menjandi indoor. Kalau mau indoor nanti kita cari tempat lain," ungkap Ben Brahim.

Ia berharap, prestasi olahraga di Kabupaten Kapuas terus ditingkatkan. Ia juga meminta KONI mendukung penuh cabong olahraga (cabor) yang ada. Salah satu bentuk dukungan yang bisa dilakukan KONI ialah dengan membangun fasilitas olahraga bersama Disporabud.

Bupati juga menegaskan, dirinya tidak menutup peluang KONI untuk merekrut atlet berpretasi dari luar Kalteng guna membela Kabupaten Kapuas, khususnya pada cabang tenis lapangan. Namun dengan syarat, atlet bersangkutan harus bersedia menetapkan dan menjadi warga Kapuas.

"Kita dukung apa yang sudah dilakukan Pelti Kapuas untuk merekrut atlet berperatsi dari luar Kapuas guna menjadi pelatih tenis dan menjadi warga Kapuas, serta atlet andalan di cabang olahraga tenis," ungkapnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-3)

Berita Terbaru