Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Dua Pasar di Palangka Raya Ditangani Langsung Kementerian Perdagangan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Agustus 2017 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dua pasar segera dibangun di dua kelurahan di Kota Palangka Raya. Dua kelurahan beruntung itu yakni Kalampangan dan Tangkiling.

"Pemilihan (dua kelurahan) itu juga sudah dinilai langsung oleh (pemerintah) pusat. Jadi bukan hanya karena Pemerintah Kota Palangka Raya menunjuk dua kawasan ini lalu dikabulkan Kementerian Perdagangan," ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya, Aratuni D Djaban, Selasa (29/8/2017).

Aratuni menyebut bahwa Kota Palangka Raya wajib berbangga dipilih sebagai tempat pelaksanaan program Tugas Perbantuan (TP) ini. Sebab, lanjutnya, yang mengajukan untuk mendapat bagian dalam program ini bukan hanya Palangka Raya, melainkan dari semua daerah di Indonesia.

"Kita bersyukur bahwa ternyata Palangka Raya bahkan mendapatkan dua bantuan pembangunan pasar ini," katanya.

Aratuni juga menjelaskan bahwa semua pembangunan dan tipe sudah ditentukan oleh pemerintah pusat. Sedangkan pemko hanya bertugas mengawasi sebelum nantinya aset pasar tersebut dihibahkan ke pemko.

"Pemerintah hanya bisa memberi ornamen sesuai dengan daerahnya, namun untuk tipe sudah ditentukan oleh pemerintah pusat," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru