Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barut Berharap Pemdes Berani Lakukan Program Pemberdayaan

  • Oleh Ramadani
  • 29 Agustus 2017 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Besarnya dana yang digelontorkan oleh pemerintah pusat dan Kabupaten ke setiap desa, khususnya di wilayah kabupaten Barito Utara, untuk menyejahterakan masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut, Ketua DPRD Barito Utara, Set Enus Y Mebas berharap, agar pemerintahan desa dapat menggunakan dana DD dan ADD dengan sebaik-baiknya. Pemerintah desa juga diharapkan, berani dalam melakukan pembangunan dan melaksanakan kegiatan pemberdayaan. "Dalam mengerjakan infrastruktur dengan menggunakan dana desa, hendaknya juga dapat melibatkan masyarakat setempat," ujarnya, Selasa (29/8/2017)

Enus mengungkapkan, berdasarkan informasi dari Kepala Dinsos PMD, DD dan ADD tahun depan akan naik signifikan. Jika sekarang sekitar Rp1 miliar per desa, tahun depan tentu lebih bisa mencapai Rp1,5 miliar per desa. "Dengan besarnya dana yang dikelola oleh pemerintahan desa ini maka program pembangunan yang bisa dilaksanakan pemerintahan desa juga bisa semakin banyak," terangnya.

Dia juga mengimbau kepada kepala desa agar jangan takut dalam mempublikasikan hasil pembangunan. Karena dengan adanya informasi tersebut, seluruh masyarakat se-Kalteng dapat melihat.

"Kami juga mendukung segala kegiatan pembinaan kepada aparatur pemerintah desa. Diharapkan, terjadi peningkatan sumber daya manusia (SDM), khususnya dalam menyukseskan pembangunan di perdesaan," katanya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru