Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ingat! Jangan Percaya Jika Ada Oknum Meminta Uang Tebusan Tersangka Narkoba

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 Agustus 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS,Palangka Raya ' Kasat Reserse Narkoba Polres Palangka Raya AKP Gatoot Sisworo mengimbau masyarakat supaya tidak mempercayai tipu daya pihak tidak bertanggung jawab dengan dalih meminta kiriman uang sebagai tebusan tersangka narkoba.

Imbauan ini disampaikan Kasat Reserse Narkoba untuk menghindari tindak pidana penipuan. 'Jangan percaya. Kalau ada yang menelepon silakan konfirmasi ke kami kebenarannya,' imbau Gatoot, Selasa (29/8/2017).

Ia mengingatkan, setiap pelaku yang diringkus dalam kasus narkoba dan sudah terbukti terlibat, maka proses hukumnya tetap berlanjut. 'Kita pastikan tetap berlanjut. Siapapun yang terlibat ya kita proses,' tegasnya.

Ia menuturkan, sudah ada beberapa warga yang menjadi korban penipuan. Hal itu terjadi di beberapa kabupaten di Kalimantan Tengah. Salah satunya di Kabupaten Barito Timur (Bartim).

Modusnya ialah seseorang menghubungi pihak keluarga tersangka sabu yang telah diringkus polisi. Dalam perbincangan dengan keluarga tersangka, seseorang itu mencatut nama Kasat Reserse Narkoba Polres Bartim AKP Dhani Sutirta.

Kemudian meminta sejumlah uang untuk biaya membebaskan tersangka. Sangat disayangkan, pihak keluarga tersangka percaya begitu saja. Lalu mengirim uang hingga total kerugian mencapai Rp8 juta. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru