Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengedar Zenith Dikenal Gesit, Polisi Masih Buru Pelaku

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 Agustus 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS,Palangka Raya ' Tim Rajawali Satuan Reserse Narkoba Polres Palangka Raya masih menyelidiki keberadaan UP, terduga pengedar carnophen alias zenith yang dikenal gesit.

'Kita masih melakukan pengembangan. Ya memang sepertinya agak gesit dia (UP),' kata Kasat Reserse Narkoba Polres Palangka Raya AKP Gatoot Sisworo kepada wartawan, Selasa (29/8/2017).

Kasat menuturkan, sejauh ini polisi masih berupaya mencarian UP. Upaya kepolisian tersebut menindaklanjuti nyanyian tiga tersangka zenith yang telah diringkus pada Senin (21/8/2017).

Ketiganya yakni Muhammad Deni, 23, warga Jalan TjilikRiwut, Km 10, Umar Hamdan, 24, dan Ramadhani, 25, keduanya warga Jalan Cemara Labat II.

Awalnya polisi meringkus Deni ketika tersangka sedang menunggu pembeli di sebuah warung di Jalan RT A Milono, Km 7, Palangka Raya. Dari hasil penangkapan itu, polisi menemukan 776 butir carnophen.

Setelah dilakukan pengembangan, di hari yang sama, giliran dua pelaku lainnya yang diringkus di sebuah warung di Jalan Mahir Mahar, Palangka Raya. Saat itu, Hamdan dan Ramadhani juga sedang menunggu pembeli. Barang bukti yang diamankan sebanyak tiga keping atau 30 butir zenith.

Barang bukti itu merupakan sisa penjualan dari total 17 keping yang mereka edarkan setiap harinya. Dari keterangan kedua tersangka, mereka mendapatkan zenith dari UP dengan upah sebesar Rp50 ribu per hari. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru