Selasa, 21 November 2017
 

 
 

Harga Daging Sapi

Harga Daging Sapi di Kapuas Naik Menjadi Rp140 ribu per Kilogram

 
 
Pedagang Daging Sapi di Pasar Ikan Kuala Kapuas

Pedagang Daging Sapi di Pasar Ikan Kuala Kapuas

Borneonews / Hamdi

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Harga daging sapi di Kabupaten Kapuas jelang Hari Raya Idul Adha meningkat. Menurut Sutekat, seorang pengusaha ternak sapi di Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang mengaku senang dengan peningkatan harga ini. Pasalnya pesanan Sapi meningkat menjelang hari Idul Adha tersebut. Saat ini harga daging sapi ada di kisarang Rp140 ribu per kilogramnya.


"Memang untuk bulan ini pesanan sapi meningkat dibandingkan bulan-bulan lain, karena bertapatan dengan bulan Idul Adha," ungkap Sutekat kepada Borneonews di kediamannya, Selasa (29/8/2017).


Sutekat mengatakan, selain menjual sapi dan kambing per ekor, ia mengaku punya langganan pedagang daging di pasar. "Lokasinya ada di pasar ikan dan pasar blok R Sari Mulya," katanya.


Saat ini, kata dia, harga sapi per ekor ada di kisaran Rp13 juta rupiah, sedangkan untuk harga dagingnya kurang lebih Rp140 ribu per kilogram. Berarti kenaikan harga berkisar antara Rp10 ribu per kilogram dengan harga daging pada awalnya Rp130 ribu per kilogram.


Hal ini, kata Sutekat, merupakan hal yang lumrah, sebab permintaan daging di pasaran menjelang Idul Adha meningkat pesat sehingga jumlah barang menurun dan harga harus dinaikkan. "Iya memang dikarenakan permintaan yang meningkat," pungkasnya. (HAMDI/B-8)




BERITA POPULER

Korban Tenggelam

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top