Jumat, 24 November 2017
 

 
 

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga

Lomba HATINYA Dapat Tingkatkan Kualitas Hidup Keluarga

 
 
Ketua Tim Lomba Penataan Pemanfaatan Halaman Asri Teratur Indan dan Nyaman (HATINYA) PKK Pusat, Hanifah Husein Fery Mursyidan Baldan memberikan sambutan

Ketua Tim Lomba Penataan Pemanfaatan Halaman Asri Teratur Indan dan Nyaman (HATINYA) PKK Pusat, Hanifah Husein Fery Mursyidan Baldan memberikan sambutan

Borneonews / Budi Yulianto

BORNEONEWS, Palangka Raya – Ketua Tim Lomba Penataan Pemanfaatan Halaman Asri Teratur Indan dan Nyaman (HATINYA) PKK Pusat, Hanifah Husein Fery Mursyidan Baldan mengatakan lomba ini bisa meningkatkan kualitas kehidupan keluarga.

Ia juga menilai sangat positif seiring dengan kegiatan HUT PKK dan bulan bhakti gotong royong yang mana dalam tiga tahun terakhir, semakin membaik.

“Ke depan indikator dan metode penilaian akan lebih disempurnakan dengan memperhatikan kewilayahan system regional agar lebih adil dalam penilaiannya,” kata Hanifah sebelum menilai Desa Kanamit Jaya, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah dalam lomba HATINYA PKK tingkat nasional, sebagaimana informasi yang diterima Borneonews.co.id dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pulang Pisau, M Syaripul Pasaribu, Selasa (29/8/2017).

Dia menuturkan digelarnya lomba ini bukan hanya sekedar seremoni belaka, tapi juga untuk menginspirasi agar kehidupan tiap keluarga dapat lebih sejahtera.

Dia juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo, organisasi perangkat daerah (OPD) dan masyarakat sehingga TP PKK lebih dapat berperan dalam pemberdayaan keluarga.

Dalam proses penilaian itu, Hanifah yang juga merupakan Ketua Ketahanan Keluarga TP PKK Pusat didampingi dua pejabat lainnya. Yakni Ketua Pokja III TP PKK Pusat, Johan Susmono dan anggota Pokja III TP PKK Pusat, Mamiek Mindar.

Desa Kanamit Jaya diputuskan mewakili Kalteng dalam lomba HATINYA PKK tingkat nasional setelah dinobatkan sebagai jawara lomba HATINYA PKK tingkat Provinsi Kalteng di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang pada Mei 2017. (BUDI YULIANTO/B-6)

BERITA POPULER

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top