Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Bakal Memiliki Rusun Berisi 54 Kamar Dengan Fasilitas Lengkap

  • 29 Agustus 2017 - 20:46 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas bakal memiliki rumah susun (rusun) berisi 54 kamar dengan fasilitas lengkap. Rusun itu ditargetkan rampung dibangun pada bulan September 2017 mendatang dan mulai bisa digunakan pada 2018.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman(DPUPRPKP) Kapuas Satriadi mengatak kepada Borneonews di lokasi pembangunan rusun, Selasa (29/8/2017).

"Memang bulan september ini sudah selesai pengerjaan rusun,tetapi anggatan APBN tersebut hanya digunkan untuk bangun rusun dengam 54 kamar lengkap dengan fasiltas minimarket,"kata Satriadi.

Ia mengaku akan mengajukan anggaran pada APBD Perubahan (APBD-P) tahun ini untuk pembangunan halaman parkir, pagar dan taman bermain untuk anak-anak. "Kita usulkan untuk ABT (APBD-P) mendahului tahun anggaran, kan lucu rusun sudah selesai dan diserahkan ke Pemkab Kapuas, tetapi halaman parkir, pagar dan taman barmain anak-anak belum ada makanya itu dibebankan kepada Pemerintah daerah untuk menyelesaikan sisanya," terang dia.

Satriadi menambahkan semua fasilitas dalam rusun sudah lengkap mulai baik kursi meja, meja makan, tempat tidur (spring bed), dan musala. Ada juga ruang duka, jadi apabila ada warga yang meninggal tidak disemayamkan dalam kamar tapi dibawa ke ruang duka. Bahkan, untuk kamar ukuran tipe 36 lengkap dengan kamar mandi dan WC.

"Semua fasilitas lengkap, sebab teman-teman dari Dinas PU Provinsi sudah lelang untuk fasilitas hanya saja kompor tidak ada," pungkas dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru