Jumat, 22 September 2017
 

 
Kotawaringin Timur
 

Tata Kota

Penataan Kota Tidak Cukup Hanya dengan Hiasan

 
 
Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli saat mengecek kawasan bundaran Balanga, Jalan Jenderal Sudirman Km 3,5 Sampit.

Ketua DPRD Kotim, Jhon Krisli saat mengecek kawasan bundaran Balanga, Jalan Jenderal Sudirman Km 3,5 Sampit.

Borneonews / Naco

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Jhon Krisli mengatakan  penataan Kota Sampit tidak cukup hanya  pada hiasan dan ornamen seperti di kawasan bundaran dan ikon, serta taman kota. Namun perlu lebih menyeluruh. Akan percuma anggaran besar untuk pembangunan ikon dan bundaran, ternyata jalan di sekitarnya tidak mendukung.

Jhon mengatakan, nilai keindahan itu hilang karena kondisi jalan sekelilingnya mengalami kerusakan. Dincontohkannya seperti kawasan Bundaran Balanga. "Bundarannya bagus  tapi jalannya rusak, akibatnya nilai bundaran itu jadi kurang menarik," kata Jhon Krisli, Selasa (29/8/2017).

Mengingat saat kendaraan melintas di jalur itu, debu-debu berterbangan, bahkan mengotori sejumlah ornamen dan kebun yang dibuat di kawasan taman bundaran. Akibatnya kawasan yang harusnya terlihat indah jadi kurang menarik.

Inilah yang harus jadi perhatian. Dan diharapkan perhatian tidak hanya berfokus pada satu sektor saja. Akan tetapi menyeluruh, apalagi jika pemerintah serius ingin melakukan penataan kota. (NACO/B-11)

BERITA POPULER

Pembakaran Sekolah

Tenaga Kontrak

Pegawai Negeri Sipil

Tahun Baru Islam

Pilkades Serentak 2017

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top