Kamis, 23 November 2017
 

 
 

Hewan Kurban

CBI Group Tebar Hewan Kurban

 
 
Koordinator CSR CBI Group Kharis Nuryanto menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada kepala desa Natai Baru, Amat Jamli, Senin (29/8/2017).

Koordinator CSR CBI Group Kharis Nuryanto menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada kepala desa Natai Baru, Amat Jamli, Senin (29/8/2017).

Borneonews / Koko Sulistyo

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jelang perayaan Idul Adha 1438 Hijriyah, Citra Borneo Indah (CBI) Group dan PT. Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) membagikan 230 sapi kurban kepada para pemangku kepentingan (stakeholder) prioritas yakni desa yang berada di sekitar operasional perusahaan.

Selain kepada stake holder prioritas CBI Group juga membagikan sapi kurban bagi masyarakat di Kabupaten Lamandau, Sukamara dan Pulang Pisau.

Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan oleh Koordinator Corporate Social Responsibility (CSR) CBI Group Kharis Nuryanto kepada kepala Desa Natai Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Amat Jamli di peternakan Sulung Ranch, Senin (29/8/2017).

Koordinator CSR CBI Group Kharis Nuryanto menjelaskan 230 hewan kurban akan disebarkan kepada stake holder prioritas diantaranya Desa, Sulung, Kenambui Umpang, Rangda, Natai Baru, Bungur dan Desa Runtu.

"Idul Adha kali ini PT SSMS Tbk - CBI Group membagikan sebanyak 230 sapi kurban kepada stake holder prioritas dan di Kabupaten Lamandau, Sukamara serta terjauh kita kirim ke Pulang Pisau," ucap Kharis Nuryanto.

Ia melanjutkan bantuan hewan kurban yang rutin dilaksanakan setiap Idul Adha tersebut merupakan bentuk kepedulian dari keluarga besar H. Abdul Rasyid AS sehingga masyarakat dapat merasakan makna hari raya kurban.

"Penyaluran hewan kurban ini sudah memjadi agenda rutin keluarga H. Abdul Rasyid AS dan kita berharap ada makna yang dapat dipetik dalam momen Idul Adha yaitu menumbuhkan kepedulian sosial bagi segenap lapisan masyarakat khususnya di Kabupaten kobar," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Natai Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Amat Jamli mengatakan setiap tahunnya Desa Natai Batu mendapatkan penyaluran hewan kurban dari H. Abdul Rasyid AS dan ia mewakili warga desanya mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya karena H. Abdul Rasyid AS melalui CBI Group telah peduli dengan desa sekitar perusahaan yang selama ini telah menjalin sinergitas yang positif antara desa dan perusahaan.

"Dengan kepedulian sosial perusahaan CBI Group untuk masyarakat semoga hubungan silaturahmi antara desa dan perusahaan terus terjalin dengan baik," harap Jamli. 

Hal senada juga dikatakan oleh Sekretaris Desa Sulung, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kobar, M. Hasbulah Noor, ia menegaskan bahwa keberadaan perusahaan CBI Group besar sekali manfaatnya dirasakan oleh masyarakat, salah satunya dengan penyaluran hewan kurban secara rutin setiap tahunnya ke Desa Sulung.

"CBI Group perlu menjadi tauladan dan contoh bagi perusahaan lain karena pada setiap perayaan hari besar seperti Idul Fitri dan Idul Adha selalu berkomitmen menyalurkan bantuan kepada masyarakat," ujar Hasbullah. (KOKO SULISTYO/B-8)




BERITA POPULER

Kecelakaan maut

Facebook

 
UCAPAN SELAMAT LAINNYA
To Top