Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semarak Aneka Lomba PKBM Kota Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Agustus 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seluruh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) se-Kota Palangka Raya bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya mengadakan berbagai cabang lomba untuk pengelola, pendidik, dan peserta didiknya. Kegiatan yang masih dalam rangkaian HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-72 RI ini digelar Selasa (29/8/2017) di halaman dan aula Kantor Disdik Kota Palangka Raya, Jalan RA Kartini.

Beragam cabang lomba dilaksanakan, seperti menulis kalimat yang benar bagi peserta didik Pendidikan Keaksaraan Kejar Paket A, B, dan C, menyanyikan lagu-lagu perjuangan, cerdas cermat, dan membaca teks Pancasila. Sementara itu, lomba untuk pendidik, di antaranya menyajikan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dalam bentuk micro teaching. Untuk pengelola PKBM kegiatan yang dilombakan, yaitu menyusun profil PKBM.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan dalam rilisnya, Rabu (30/8/2017) menyampaikan penghargaan kepada seluruh PKBM yang sudah bekerja sama sehingga acara tersebut dapat terlaksana.

"Dalam kegiatan lomba ini tidak perlu melihat siapa pemenang dan yang kalah. Hal yang penting, insan PKBM menjadikan ini sebagai momentum pengikat rasa kekeluargaan, penyambung tali silaturrahmi bagi seluruh pengelola, pendidik, dan warga PKBM yang berujung pada kemajuan pendidikan di kota Palangka Raya," katanya.

Peserta menurutnya begitu bersemangat dan penuh antusias. Meskipun mereka dari pendidikan nonformal, minat untuk belajar, berkompetisi, dan berprestasi ternyata tidak berbeda dengan peserta didik dan pendidik dari pendidikan formal. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru