Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kritik Pembatas Jalan Tanpa Rambu

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Agustus 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Abdul Hayie mengkritik keberadaan pembatas jalan pada sepanjang Jalan Tjilik Riwut. Bukan perkara pembatas jalannya, melainkan pembatas tersebut hanya berupa beton berdiri sepanjang jalan Tjilik Riwut km 5 ke atas tanpa adanya rambu lalu lintas.

"Pembatas jalan ini cukup rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Seperti yang terjadi di Jalan Tjilik Riwut km 10 beberapa waktu lalu, pengendara tidak melihat ada pembatas jalan dan malah menabrak pembatas jalan tersebut. Soalnya pada pembatas jalan tidak ada tanda atau rambu-rambu lalu lintas jalan," ungkap Hayie, Rabu (30/8/2017).

Menurut Hayie, kondisi tersebut memprihatinkan. Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada pihak terkait baik Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah maupun Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk segera memasang tanda atau rambu-rambu pada pembatas jalan yang terbuat dari beton tersebut.

"Selama ini pembatas jalan itu tidak ada tanda maupun rambu agar pengendara hati-hati saat melintas. Harusnya kan paling tidak pembatasnya diberikan cat atau plat warna kuning sebagai tanda bagi pengendara agar melihatnya. Khususnya pada malam hari karena yang terjadi kecelakaan itu malam hari," saran Hayie. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru