Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Nusantara Sehat Harus Berkesinambungan

  • Oleh Ramadani
  • 30 Agustus 2017 - 17:58 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, H Robansyah mengatakan kedepannya program Nusantara Sehat 2017 bukan hanya sifatnya insidensil, namun selalu berkesinambungan.

'Selama ini mobilitas tenaga kesehatan kadang dengan program PDT yang hanya dua tahun dirasa belum cukup' ungkap Robansyah, Rabu (30/8/2017).

Diakui hingga saat ini ada beberapa puskesmas yang belum ada tenaga medisnya seperti Puskesmas Benao, Puskesmas Mampuak, Puskesmas Batu Raya dan Puskesmas Tumpung Laung serta daerah terpencil lainnya.

'Dinas kesehatan juga telah mengajukan surat permintaan ke Kemenkes dan hari ini kami sampaikan melalui tim pengantar ini untuk meminta yang sifatnya perorangan. Sifat perorangan ini sesuai kondisi ketenagaan kita, misalnya kalau kekurangan dokter gigi, dokter gigi yang kita tempatkan disitu,' katanya.

Ke depan pihaknya juga mengharapkan dengan adanya progam pemerintah pusat ini, tenaga kesehatan di wilayah Barito Utara bisa terpenuhi paling tidak selama dua tahun ke depan.(RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru