Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Jingah Pertanyakan Usulan Bantuan ke Pemkab Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 30 Agustus 2017 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sudah beberapa bulan masyarakat Kelurahan Jingah mengusulkan bantuan kepada pemerintah daerah untuk bantuan pemakaman warga miskin yang meninggal.

Namun hingga sampai dengan saat ini, Rabu (30/8/2017) bantuan tersebut belum juga diterima, padahal persyaratan administrasi telah diajukan ke Bagian Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat Pemkab Barito Utara.

Hal ini pun dipertanyakan oleh warga Kelurahan Jingah yang berharap dana tersebut dapat segera cair. 'Usulan itu untuk membantu keluarga almarhum Mardiana. Almarhum tinggal sendiri di rumahnya dan kita temukan tergeletak di rumahnya dengan keadaan meninggal,' Kata Ketua RT 02 Jingah, Arjoni didampingi Doni Saputra Indra.

Lantaran korban meninggal termasuk warga tidak mampu, maka pihaknya berinisiatif meminta bantuan kepada pemerintah daerah untuk biaya pemakamannya.

Sementara bantuan dana yang diusulkan tidak kunjung keluar sedang jenazah harus dimakamkan, maka pihaknya dalam hal ini meminta sumbangan sukarela kepada warga untuk pemakamannya.

Tapi hasil dari sumbangan sukarela warga yang berhasil dikumpulkan masih ada kekurangan, sehingga untuk menutupinya dalam hal ini meminjam lagi dari warga.

Sementara itu Kabag Kesra Pemkab Barito Utara, Darmayadi membenarkan adanya usulan tersebut. Usulan warga ini telah mereka ajukan ke Sekda dan masih menunggu proses administrasi.

'Dalam usulan warga itu ada penguburan dan juga acara adat, namun dalam hal ini yang dapat diusulkan hanya biaya pemakaman saja. Saat ini kita masih menunggu berkasnya turun dari Sekda, setelah kami menerima persetujuan maka bantuan bisa dicairkan,' katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru