Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SDN 2 Pematang Dulu Gubuk Sekarang Bangunan Beton

  • 30 Agustus 2017 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' SDN 2 Pematang, Dusun Samabas, Kecamatan Kapuas Kuala yang dahulu gubug sekarang berbentuk gedung beton permanen lengkap dengan fasilitas meja dan kursi sebanyak 60 unit.

Menurut Kepala Bidang Pendidikan Dasar Hassan, sebelumnya SDN 2 Pematang dulu beratapkan daun rumbia berdinding papan sekarang sudah selesai pembangunan gedung permanen. "Alhamdulilah gedung sekolah SDN 2 Pematang telah selesai pembangunan dan tahun ini juga kita salurkan 60 meja dan kursi," kata Hassan kepada Borneonews, Rabu (30/8/2017).

Saat ini, lanjut dia, SDN 2 Pematang belum masuk data pokok pendidikan (Dapodik) di Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas). Sehingga tahun ini Disdik Kapuas akan mendaftarkan sekolah tersebut agar bisa mendapatkan Bantuan Operasional Sekolah (BOS). "Sekarang jumlah siswa disekolah tersebut ada 54 orang," kata dia.

Hassan menegaskan, Kepala Sekolah SDN 2 Pematang Hatta, meski hanya tamatan SD namun semangatnya untuk mengajar anak-anak Dusun Sambas sangat tinggi. "Pak Bupati sangat mendukung pendidikan, makanya Pak Hatta kami sarankan untuk ikut paket B dan C dan bentuk penghargaan dari Pemerintah daerah maka diangkat menjadi tenaga kontrak oleh pemkab Kapuas," ungkap dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru