Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran Lanjutan Sport Center akan Diajukan ke Pusat

  • Oleh Naco
  • 31 Agustus 2017 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dana untuk melanjutkan proyek sport center yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Km 6 Sampit, diperkirakan menelan biaya hingga ratusan miliar, rencananya untuk melanjutkan kegiatan itu DPRD bersama pemerintah daerah akan mengajukannya ke pusat.

"Kita akan ajukan biaya ke pusat untuk melanjutkan sport center, karena tidak mungkin dengan anggaran kita, karena biayanya besar," kata anggota Komisi III DPRD Kotim, H Supriadi, Kamis (31/8/2017).

Supriadi yakin pusat akan membantu penganggaran untuk proyek mangkrak yang pernah dikerjakan pada saat jaman kepemimpinan Wahyudi K Anwar. Karena terkait itu ia sudah mengkordinasikan dengan pusat berapa biaya yang bisa digelontorkan melalui dana alokasi khusus (DAK) penugasan tersebut.

"Nanti kita bawa sket gambarnya, surat tanahnya, serta surat usulan dari DPRD dan Bupati, nanti kita ajukan bersama instansi terkait dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga," ujar ketua DPD Partai Golkar Kotim tersebut.

Menurut Supriadi, mereka sangat prihatin melihat kondisi fasilitas olahraga yang tidak dilanjutkan tersebut, padahal menurutnya dana yang sempat dikeluarkan untuk kegiatan itu mencapai ratusan miliar.

"Hasil sidak kami bersama anggota DPRD Kotim dari Dapil II kondisinya sangat memprihatinkan sekali, tidak dirawat dan tidak dilanjutkan lagi, padahal jika itu dilanjutkan sarana olahraga kita akan lengkap," tukasnya.

Menurut Supriadi, untuk menuntaskan fasilitas olahraga tersebut dana yang diperlukan mencapai Rp100 miliar, jika pusat menyetujui ia yakin pusat olahraga Kotim itu akan selesai. (NACO/B-5)

Berita Terbaru