Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Amankan Perayaan Idul Adha, Polres Kobar Terjunkan 2/3 Personil

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 31 Agustus 2017 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kantibmas saat perayaan Idul Adha 1438 Hijriyah, Kepolisian Resor Kotawaringin Barat melaksanakan apel gelar pasukan dan sapras di Mapolres Kobar, Kamis (31/8/2017).

Dalam pengamanan perayaan Idul Adha 1438 Hijriah, Polres Kobar mengerahkan 2/3 personelnya yang diterjunkan di pusat-pusat tempat ibadah dan pusat keramaian seperti di Masjid ataupun di tempat warga melakukan penyembelihan hewan kurban.

"Pengamanan akan kita lakukan saat masyarakat melakukan ibadah salat Idul Adha baik di Masjid maupun di lapangan terbuka hingga pelaksanaan pembagian hewan kurban berakhir," kata Kapolres Kobar, AKBP Pria Premos seusai giat gelar pasukan.

Pria menegaskan, dalam pengamanan perayaan Idul Adha Polres Kobar menerjunkan cukup banyak personel lengkap dengan sarana dan prasarananya (Sapras) di masing-masing satuan. "Sebanyak 2/3 personel kami terjunkan, jumlahnya bisa lebih (menyesuaikan), peralatan kita siapkan ada AWC, peralatan Dalmas, peralatan Reskrim, semua itu mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan," tegas Kapolres.

Dalam kegiatan apel, gelar pasukan Kapolres juga mengecek kesiapan sejumlah kendaraan dan peralatan pengamanan yang akan digunakan. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru